Rabu, 14 Oktober 2009

Kendala Dan Permasalahan Yang Di Hadapi Para Petani

Berikut ini kendala-kendala dan permasalahan yang dihadapi para petani , yang mengakibatkan kurang sejahtera nya petani di Indonesia :

I. Tingginya harga kebutuhan pokok pertanian dan sarana pendukung pertanian seperti : bibit, pupuk, obat-obatan, alat-alat mesin pertanian, dan lain lain khususnya yang dibutuhkan para petani.
2. Rendahnya harga jual produk dan hasil pertanian.
3. Transportasi dan distribusi hasil panen pertanian.
4. Rendah nya kualitas SDM para petani, yang diakibatkan karena kurangnya pendidikan, pelatihan, dan pembinaan bagi para petani.
5. Kurangnya sarana tekhnologi yang dapat mempermudah, mempercepat, dan meningkatkan hasil produk-produk pertanian yang digunakan para petani.
6. Kurangnya lahan garapan.
7. Kurangnya dan terbatasnya modal
8. Faktor alam. seperti: wabah serangan hama penyakit, banjir, kekeringan dan lain-lain.
9. Monopoli kebutuhan pokok pertanian dan hasil produk produk pertanian.
10.Kurangnya perhatian baik pemerintah,instansi, maupun swasta dalam meningkatkan pertanian dan kesejahteraan para petani.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. sy di kab.humbang hasundutan-sumatra utara, Bagaimana cara mendapatkan produk ini?

    BalasHapus
  3. Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa garut,sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari KI SULTAN AGUNG sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh yakin dan melaksanakan apa yang di sampaikan KI SULTAN AGUNG, semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari alhamdulilah akhirnya KI SULTAN AGUNG membantu saya pesugihan dana gaib 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di JOGJA, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SULTAN AGUNG di 085242892678 atau kunjungi websitenya agar lebih di mengerti www.rajauanggaib.com tidak lansung datang ke jawa juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. alhamdulillah hasilnya sama baik

    BalasHapus
  4. terimakasih sangat bermanfaat blognya
    silahkan mampir ke blog saya tulisannyanur.blogspot.com

    BalasHapus